Health  

Wanita Hamil Berlatih Yoga, Apakah Aman atau Tidak?

Apakah Aman Wanita Hamil Berlatih Yoga
Apakah Aman Wanita Hamil Berlatih Yoga

Dikala berbadan dua terdapat banyak larangan ini serta itu, tercantum buat tidak berlatih yoga sebab bisa membahayakan bakal anak. Para ahli berkomentar terdapat sebagian pose yoga, semacam perilaku terbalik, yang bisa kurangi perputaran darah bakal anak serta denyut jantung balita bertambah.

Sebab itu, para bunda berbadan dua dilarang melaksanakan pose happy baby pose serta downward facing dog.

Tetapi riset terkini membuktikan kalau pose- pose yoga tersebut nyatanya nyaman untuk wanita dalam sesi akhir kehamilan mereka. Kemudian, yoga juga nyaman untuk tiap sesi kehamilan. Melalui latihan yoga sepanjang masa kehamilan dapat melindungi fleksibilitas badan serta otot, dan melatih metode bernapas semacam dilansir halaman Daily Mail.

Apakah Aman Wanita Hamil Berlatih Yoga
Apakah Aman Wanita Hamil Berlatih Yoga

Perihal ini didapatkan melalui riset terhadap 25 perempuan berbadan dua sehat di minggu- minggu terakhir kehamilan. Mereka berupaya 26 pose yoga universal kecuali yang membuat mereka tiduran dengan perut dan mnghindari hand stand serta head stand. Bermacam pose juga dimodifikasi supaya aman semacam memakai blok, sofa, ataupun bilik buat menjauhi luka. Nyatanya denyut jantung bakal anak senantiasa sama kala berupaya seluruh pose semacam dituliskan dalam Harian Obstetrics and Gynecology.

Tidak hanya itu, tidak satu juga dari para wanita hadapi penyusutan gerakan bakal anak, kebocoran cairan, perdarahan pada Miss V, ataupun kontraksi 24 jam sehabis tahap yoga.

Baca Juga 7 Manfaat Makan Lemon. Vitamin C-nya Bisa Mencegah Penyakit Berat

” Walaupun ini merupakan riset pendahuluan, aku menciptakan kalau tidak terdapat pergantian yang merugikan pada kesejahteraan bunda ataupun bakal anak sehabis melaksanakan 26 pose yoga,” ucap pemimpin riset dari Jersey Shore University Medical Center, Amerika Serikat, dokter Rachel Polis.

” Pose- pose yang diprediksi mempunyai kontraindikasi, semacam downward facing dog, child’ s pose, happy baby serta corpse pose, bisa ditoleransi dengan baik,” tutur Polis lagi.